Breaking News
Loading...
Monday, December 2, 2013

Kenalkan Putri Anda Dengan Mesin Jahit

Kenalkan Putri Anda Dengan Mesin Jahit
Dewasa ini sangat banyak kita temukan remaja putri yang tidak memiliki keterampilan khususnya jahit menjahit dan masak- memasak. Padahal ini sangat penting dimiliki oleh setiap orang khususnya kaum wanita, karena keterampilan ini selain dapat menjadi modal usaha juga sangat penting bagi mereka ketika sudah berkeluarga nanti. Dahulu kala seorang ibu akan mengenalkan jahit menjahit dan masak memasak bagi putri bereka sejak dini, dan sering disebut pendidikan keputrian. Namun sekaran seorang ibu sudah terlalu sibuk dengan karir sehingga lupa mendidik anak-anak mereka, jangankan mengenalkan mesin jahit pada anak, mereka sendiri belum tentu bisa menjahit sama sekali.. miris bukan?

Untuk memiliki mesin jahit bukanlah perkara sulit, saat ini banyak sekali mesin jahit murah dijual di toko-toko mesin. Jadi tidaklah etis jika harga dijadikan sebagai alasan bagi seorang ibu sehingga tidak mengajarkan putri mereka keterampilan menjahit ini. Pelajaran menjahit dapet membentuk mental anak menjadi lebih baik, serta memacu kreatifitas mereka dalam berkarya. Jadi sungguh tidak ada ruginya mengajarkan anak kita dengan kegiatan menjahit ini, walaupun hanya sekedar dasar-dasarnya saja.

Apakah anda tahu, begitu banyak kaum pria yang kesal dengan istri mereka hanya karena istri tersebut tidak bisa memasang kancing baju yang copot? Ini seharusnya menjadi perhatian para ibu agar tidak meremehkan keterampilan menjahit ini, kelihatannya saja sederhana dan spele namun manfaatnya begiutu luar biasa.

Mesin jahit bekas cukup banyak bisa dijumpai di pasaran, alangkah lebih baik jika salah satu diantaranya menjadi milik anda dan menjadi salah satu modal dan alat untuk pendidikan putri anda. Harga mesin jahit bekas murah kok, dengan uang Rp. 400.000 saja kita sudah bisa membeli seperangkat mesin jahit manual. Bahkan mesin jahit listrik murah juga banyak tersedia, yang harganya hanya 500 ribuan.


Intinya, memperkenalkan mesin jahit pada anak bukanlah membimbing mereka untuk bercita-cita sebagai seorang tukang jahit. Dengan pendidikan keterampilan menjahit ini kita menanamkan nilai berkarya dan kesabaran pada anak khususnya remaja putri. Penanaman nilai ini terkadang jauh lebih berharga daripada kemampuan kita memenuhi pendidikan formal anak. Itulah alasan sehingga saya menyempatkan diri menulis tentang mesin jahit ini, semoga bermanfaat.