Breaking News
Loading...
Tuesday, November 19, 2013

Tips Merawat Mesin Cuci

Tips Merawat Mesin Cuci
Tips Merawat Mesin Cuci
Merawat Mesin Cuci
- Dengan menggunakan mesin cuci maka pekerjaan rumah tanggapun terselesaikan dengan mudah. Bahkan mesin cuci bukan hanya untuk menyuci tapi tersedia tempat pengering. Dari kemudahan tersebut kita juga dibuatnya resah bahwa mesin cucinya mudah sekali bermasalah dan rusak. Hal demikian bisa dikarenakan salahnya perawatan atau penggunaanya kurang benar. Nah, disini kami sedikit memberikan tips cara yang benar merawat mesin cuci.

Peralatan rumah tangga yang awet adalah idaman setiap keluarga, selain mempunyai barang yang awet dan terjamin kita juga bisa mengirit uang untuk tidak terfokus membeli barang-barang tersebut terus. Kebutuhan rumah tangga adalah pokok utama kenapa kita harus kerja, maka dengan perawatan serta menjaga kondisi semua barang di rumah tetap tahan lama, itu adalah cara yang baik untuk mengirit keluarnya uangnya.
 

Merawat Mesin Cuci

merawat mesin cuci

Bicara masalah mesin, ya kita tau bahwa mesin adalah buatan manusia dan di dunia ini tidak ada yang abadi. Itu artinya mesin juga bisa rusak dan tua meski sudah di rawat denga sebaik mungkin.

Dan mesin cuci juga sebagai prangkat utama dalam berbisnis laundry kiloan. Tentunya kita ingin memproleh hasil yang banyak dengan menjaga mesin cuci tetap tahan dalam jangka waktu yang lama.

Merawat mesin cuci yang pertama dan harus dilakukan dengan rutin adalah kebersihannya. Dimana kebersihan tersebut bukan hanya anda bersihkan pada bagian luar saja. Karena kotoran dari pakaian dan deterjen bisa menempel dan mengendap di celah-celah penggiling atau prangkat mesin cuci.

Dan berikut ini secara lengkap anda bisa mencoba saran dari kami cara merawat mesin cuci dengan benar.

Merawat Mesin Cuci

  • Cobalah luangkan waktu anda untuk menghidupkan mesin cuci tanpa ada pakaian. Hidupkan dengan kecepatan yang tinggi dan tunggu kurang lebih 15 menit. Tetapi jika ada pengaturan suhunya maka silakan pasang pada suhu 40 C. Dengan melakukan seperti ini maka mesin akan terjaga dan kondisi ruang dalam tempat pakaian akan bebas dari kotoran maupun bakteri.
  • Saat memasukan pakaian ke mesin cuci, usahan tidak dalam keadaan buntalan, agar mesin cuci dapat memutar dengan efektif.
  • Perhatikan detergen yang anda gunakan. Saran untuk penggunaan deterjen pilihlah deterjen yang tidak banyak busanya. Karena hal tersebut memunculkan masalah yang buruk bagi mesin cuci.
  • Saat anda sedang mencuci dengan menggunakan top loading, maka saat sedang beroperasi janganlah membuka tutupnya apalagi menambah. Sedangkan untuk tipe Front loading biasanya sudah dilengkapi dengan sistem kunci otomatis saat sedang beroperasi.
  • Jika pencucian selesai maka matikan mesin cuci dan cabut stop kontaknya.
  • Saat selesai pencucian biasanya akan ada air yang keluar atau mengalir ke bagian luar mesin cuci. Nah, anda selalu mempersihkan dan mengeringkan air tersebut.
  • Jangan tempatkan mesin cuci di tempat berkontak langsung dengan matahari.
Merawat mesin cuci haruslah dilakukan dengan santai dan jangan terburu-buru, apalagi saat mengelap airnya. Perawatan barang memang harus dilakukan, karena selain menjaga keawetannya kita juga akan merasakan selalu bersih dan terasa baru terus.